17 Agustus: My Own Philosophy

17 Agustus? Emang ada apa sama tanggal itu? Lo ulang tahun, thor? Atau lo baru jadian? Sama siapa? Ih kok nggak ngasih tau? #readernyolot #authormencobalucu #gagal #omg #haha #-_- #hashtagattack

Okesip gue terlalu bosan untuk bikin kata kata pembuka. Yang pasti lo semua pada tahu 17 Agustus itu apa.

HAPPY INDEPENDENCE DAY INDONESIA. 68 DOESN'T MEAN YOU'RE OLD, DOESN'T MEAN YOU'RE NOT STRONG ANYMORE, AND DOESN'T MEAN YOU'RE END.

credit to the owner :D

Kata kata gue keren omg ganyangka:"

17 Agustus 1945. 17-08-1945. Pada nyadar nggak sih ada sesuatu tersembunyi disini?

1+7+0+8+1+9+4+5 = 35

3+5= 8

Hasilnya angka 8 tjoy. Lo tau kan filosofi dari angka 8 itu apa? Yes. Infinity.

Indonesia itu kayak angka 8, tidak terhingga. Tidak terhingga budayanya, tidak terhingga bahasanya, tidak terhingga penduduknya, tidak terhingga pulaunya, tidak terhingga KKN nya, tidak terhingga kejahatannya, dan juga tidak terhingga konsernya :"( #fangirl

Terus gini juga

(1+7)+(0+8)+(1+9+4+5) = 8+8+1 = 1+7 = 8

Gausah liat hasil akhirnya, liat yang gue kasih oren oren. 8+8+1. Lo bisa liat ada 2 angka 8 disitu. 1 angka 8 aja udah infinity, gimana 2? Ada 2 angka 8 itu membuktikan Indonesia itu lebih dari infinity. Kita terlalu banyak punya. Ratusan kelebihan dengan ribuan kekurangan yang nggak bisa dihitung*mind blowing. Tapi see? Ada angka 1 dibelakang. 1 itu berarti se-tak terhingga apapun kita, kita selalu satu.

Dan seharusnya kalau kita semua itu satu, nggak ada lagi yang namanya bentrok :")

Angka 17. Angka 1 sama 7 itu angka paling keren kedua setelah angka 9 (menurut gue). Angka satu itu kan permulaan, dan semua orang pengen selalu menjadi 1. Contoh nih, lo pasti pengen ranking 1 di kelas, menjadi 1 sama dia #ea, jadi satu-satunya orang yang dicintai (sumpah ini kenapa nyerembet kesini-_-). Kalo angka 7? Awalnya gue juga nggak tau kenapa ini angka istimewa, tapi kalo diperhatiin orang pasti bilang:

1. 7 warna pelangi
2. 7 bidadari
3. 7 samudera dan 7 benua
4. 7 kurcaci

dan semuanya angka 7. 7 itu juga angka tak terhingga setelah 8.

Arti 17 Agustus bagi semua orang. You may said:

1. Upacara
2. Lomba tarik tambang
3.Lomba makan kerupuk
4. Pake baju merah putih
5. Tumpengan

Okelah, mayoritas orang pasti mikir 17 Agustus itu bisa memperkuat rasa nasionalisme. Tapi apa itu semua dijalanin? Nggak juga. Jangankan lo lo yang baca, gue juga masih belum bisa memahami makna 17 Agustus. Gue nulis gini semua bukan maksud sok sokan jadi patriot, gue cuma nggak pengen kita semua hidup dalam negara yang terus mengalami masalah yang itu itu aja.

17 Agustus bukan cuma sekedar seremonial, itu peringatan. Peringatan bahwa kita semua harus jadi lebih baik dari segalanya. Umur Indonesia itu udah 68 tahun coy. 68 tahun. Seharusnya dengan waktu segitu lamanya kita udah bisa menyaingi negara negara maju. Coba liat Malaysia. Dia merdeka lebih lama dari kita, tapi kenapa kita ketinggalan jauh?

"Karena mereka dibantu sama negara maju." Dibantu AS, Inggris gitu? Okelah mereka emang dibantu, tapi kita seharusnya usaha lebih.

Jangan korupsi digedein. Polisi disogokin. HAM nggak diurusin. Tiket konser dimahalin #ok #abaikan. Jujur, gue mulai belajar pkn rada rajin waktu awal pemilu presiden SBY-Budiono. Dan dari 5 tahun itu gue sama sekali nggak merasa ada perubahan. Eh ada deng. Perubahan ke belakang tapi-_-

Gue sama sekali nggak setuju kemaren SBY ngasih penghargaan ke mentri mentri. Mereka sama sekali belum memuaskan rakyat kok dikasih penghargaan? Kesejahteraan rakyat masih sangat dibawah cukup.

Entah emang menurut SBY udah cukup kerjanya atau mau menghilangkan jejak buruk tentang diri dia?

Tahun depan pemilu 2014 kan? Gue cuma bisa berharap semoga pemimpin yang bakal megang negara kita ini bukan pemimpin yang lemot, yang nggak peduli, yang baru "turun ke bawah" di akhir masa jabatannya #ehkesebut. Gue berharap paling nggak ada cukup perubahan.

Ini gue yang nulis gue sendiri yang ngerenung-_- gapapalah, gue pengen sekali kali banggain Indonesia.

Happy Independence Day ya, semoga makin progres ke depan, jangan ke belakang aamiin.

Comments

Popular Posts