this came into my mind

Ada nggak sih orang yang hidup 2 kali?

Bisa nggak sih gue ketemu sama seseorang/sesuatu yang udah nggak ada suatu hari nanti?

Apa bener yang namanya journey to the past life itu beneran ada?

Boleh nggak sih percaya sama yang namanya reinkarnasi?




Gataulah, gue jadi kepikiran ini terus semenjak kemarin Ms. Rini cerita sama kelas gue kalo ada buku isinya tentang journey to the past life gitu. Katanya beneran bisa.................... dan entah gimana gue pengen-_-v nggak gue cuma pengen tau sebenernya reinkarnasi itu ada apa nggak? atau cuma kepercayaan Budha yang diyakini seluruh orang di dunia?

Menurut pemikiran gue, kayaknya reinkarnasi itu nggak mungkin ada. Soalnya nggak mungkin nanti kiamat satu jiwa mengisi ribuan raga. Apa mungkin satu jiwa itu memecah diri seperti amuba terus masuk ke dalam raga raga yang pernah di hinggapi? Kan nggak. Dan makhluk hidup di dunia juga banyak. Agak aneh sebenernya kalo jiwanya itu itu aja tapi badannya banyak gitu._.

Tapi setelah ada penelitian ilmiah, gue jadi agak ragu. Ada ilmuwan gitu menghipnotis seseorang sampe dia membuka alam bawah sadarnya. Dan jawaban orang yang dihipnotis itu..............

"Sekarang aku terbang bersama teman-temanku. Oh, aku seekor burung ternyata"

Jadi dapat disimpulkan jiwa yang masuk ke dalam tubuh si dia ini dulunya pernah masuk ke dalam tubuh burung.

Dan yang jadi pertanyaan gue sekarang adalah, apa kucing gue yang udah mati pernah jadi sesuatu yang berarti dalam kehidupan gue yang dulu? Aneh iya, tapi percaya nggak percaya gue dulu punya kucing yang ada tulisan N ditangannya:


Seekor kucing kayaknya sesayang apapun sama majikannya nggak akan berbuat begini. Serius, gue sebelumnya nggak ada huruf N ditangannya. Dan gue baru ngeh pas dia mati-___-v

Kalo dikaitin sama reinkarnasi, mungkin nggak sih jiwa gue sama jiwanya Sally itu di past life ada hubungan? Misalnya.........jiwa gue itu istri dari jiwanya Sally? Seriously gue kepo banget buat ini-.-

Tapi ya karena gue seorang muslim, gue nggak boleh percaya sama ginian. Cukup sampai batas penasaran.

Comments

Popular Posts