Fanfic Time: Mystery of Siwon Puzzle

Hari itu, Siwon sedang pergi ke luar utk membeli makanan ringan. Dalam prjalanan dia brsenandung smbil telunjuknya dinaikin (kayanya mau nyanyi Cinta Satu Malam, wekk). Tiba2, ceplok, ada orang yg ngelempar telor ke mukanya Siwon.
“Woyy, siapa tuh ?? Najis lu ngelemparin telor. Ihh, awas aje lu !!” Siwon langsung ngamuk. Emang orang itu sama skali gak keliatan mukanya, dia pake topeng item, baju item dan bawa beberapa telor (kayanya maling telor tuh).

Untuk melepas amarahnya, Siwon prgi beli es krim coklat (wuihh, mantep). Trus dia duduk di kursi taman kota. Karna anginya kenceng banget, tiba2 ada selembar kertas yg nempel di mukanya Siwon. Siwon langsung ngambil itu kertas n membacanya.
Hai, kalo kamu pengen tau siapa aku, pecahkan misteri ini: aku adalah teman dekatmu, aku ini laki2, inisial aku yg pasti C. Silahkan tebak, who am i” begitulah isi dari krtas trsebut. Trus Siwon baca lagi bagian bawahnya. “Kalo mau lebih gampang nyari siapa aku, kamu cari huruf2 yg keselip dimana aja di basecamp kamu. Abis itu rangkai huruf2 itu jadi satu kata, dan itu nama aku. Selamat mencari !!”.
“Aneh. Gak biasanya aku dikirim beginian. Kurang krjaan orang ini. Tapi kalo diliat-liat, ini harus dicari. Aku harus b’gegas pulang.” Kata Siwon bangkit n pergi ke basecamp sambil membawa krtas trsebut.

Sampai di basecamp, semua member suju lagi pada ngerjain halnya masing2. Dan kebetulan Yesung, Ryeowook, n Kyuhyun lagi kaga ada kerjaan.
“Oyy, saya bisa minta tolong gak ??” pinta Siwon.
“Apaan ?? Kalo suruh nyuci baju ama beliin makanan ogah gua.” kata Yesung.
“Gak lah, makanan kan udah gua beli. Gini, tadi gua diteror orang gitu. Cuma biar ketauan siapa yg neror, dia ngasih clue ini.” Jelas Siwon.
Yesung dan Ryeowook langsung ngeliat isi dari clue trsebut. Yesung ampe t’heran2 ngeliat isi surat ini.
“Ini surat yg aneh, tapi kita pasti bisa nyarinya.” kata Yesung bingung tapi tetep optimis.
“Ah, ini mah kita disuruh nyari siapa ni orang. Emang ini orang ngapain elu ?? Ngegrepe ??” tanya Wookie yg kliatannya sante2 aja
“NAJIS LU GREPE2AN. KAGAK LAH. NI ORANG TADI NYEPLOKIIN TELOR KE MUKA GUA !” kata Siwon agak naik darah
“Ooo pantes aja dari tadi disini saya nyium bau telor busuk gitu, trnyata elu toh !” kata Yesung
“Udah ah, mnding kita cari aja !” ajak Wookie.

Siwon, Yesung , n Ryeowook langsung nyari huruf2 itu (Kyuhyun mah balik lagi main game).

“Aku ketemu, ini huruf E trus dibawahnya aku ini ada 2 huruf” kata Ryeowook.
“Hmm, apa artinya ya ??” tanya Yesung. “Ah, mungkin di namanya dia ini huruf E itu ada 2” jelas Siwon.
"Aku tetep gak ngerti" kata Yesung. "Ah dia mah susah buat ngerti" bisik Siwon ke telinga Ryeowook.
"Siwon, aku dapet lagi ini. Cuma tulisannya aneh. Masa dia nulis 12pangkat2. Aku gak ngerti" kata Ryeowook.
"Hmm, apa ya artinya ??" tanya Siwon yg terheran-heran.
"12pangkat2 mah, 144 atuh" kata Yesung
"Yee, bukan itu !" sahut Ryeowook
"Aha, coba kita urutin dari A ampe Z. A itu kan huruf ke 1, nah kalo L itu huruf keberapa ??" jelas Yesungie yg hampir ngerti.
"Ohh, 12 yap. Brarti 12 itu L. Kalo pangkat 2 ??" kata Ryeowook.
Semua terdiam sejenak memikirkan. Dan akhirnyaa,,
"AHA ! Pangkat 2 itu L nya ada 2" seru mereka barengan.

Selesai mecahin kata lagi, Siwon, Yesung, n Ryeowook ngelanjutin pncarian lagi. Mereka nyari bener2 ampe ke dalem2 kulkas.
"Eh, eh, ini ada gambar kayak ulekan gitu. Kayanya gue prnah tau. Ini cebok, bacok, apa becek ya ??" tanya Yesung
Siwon mengambil krtas yg dipegang Yesung, dan dia membaca tulisan di bagian bawah. 'Tebak ini benda apa. Silahkan ambil huruf depannya aja.' begitulah tulisannya. Tiba2, Wookie ngambil kertas tadi.
"Yah ini mah namanya cobek. Brarti huruf yg kita ambil C" kata Wookie dengan gampangnya.
"Ehek ?? PINTER LU CAH. GOMAWO..GOMAWO.." kata Siwon napsu ampe meluk2 wookie gitu.
Setelah itu, mereka nyari lagi, dn akhirnya seluruh kata terkumpul juga.
"Coba skarang kita liat huruf apa aja ini. A, C, double L, I, N, D, A lagi, double L." kata Siwon. "Nah lo ?? Tunggu dulu, kayanya tadi gua baca di kertas huruf N ada tulisan namaku ini ada 10 huruf. Smentara kita baru nemu 9. Kita udah nyari ampe ke pelosok2 kan ?? Ampe di kolornya Shindong aja kita cari" kata Yesung kebingungan.
"Truss gimana hiks..hiks.. ??" tiba2 Wookie nangis.
"Udah, coba kita rangke dulu aja ini !" kata Siwon
Mereka pun merangke huruf2 itu jadi sebuah kata. "Ahaa, pasti ALLEEDNIC. Siapa tuh ??" tanya Yesung yg hampir aja nemuin kata trsebut.
"Gak mungkin namanya ALLEEDNIC. Dia bilang dia ini temen deket aku" kata Siwon sambil mngerutkan dahi. "Hmm, kalo NDEELLACI gak nyambung." kata Ryeowook. Semua sunyi senyap smentara (kayanya mreka bingung). Tiba2, Siwon nyeletuk. "Kayanya CINDEELLA deh". Yesung ama Ryeowook kaget. Dan suasana sepi lagi (lagi pada mikir).
"Tunggu sebentar, kayanya aku tau huruf apa yg kurang n siapa nama orang ini. Huruf yg kurang itu R, n nama orang itu CINDERELLA. Ini juga gua nyocok2in ya !" kata Ryeowook m'beri prnyataan.
Semua hening lagi (kbanyakan heningnya nih). Dan tiba2, "Siapa disini yg temen deketnya Siwon n brnama Cinderella ??" tanya Yesung. "Siapa lagi kalo bukan..." omongan Siwon terputus

"HEECHUL. YAP HEECHUL. HEECHULLAH SI CINDERELLA YG KITA CARI" serontak mereka brtiga tereak n m'buat Heechul keluar dari kamar. "Ouh kalian hebat sekali bisa nebak aku ! Aku salut" kata Heechul memuji mereka smbil tepuk tangan. "Yayuyo, TAPI KENAPA ELU NYEPLOKIN TELUR KE GUA, HAH ?? BAUNYA KAGAK ENAK NIH !" Siwon lngsung melampiaskan amarahnya. "Ehekehek, sante bung ! Iseng aje" Heechul dengan sante ngejawab. Woahh, Siwon langsung lari ngejar Heechul yg udah keburu lari duluan turun tangga. Turun naik lift, loncat, n lari. Yesung ama Ryeowook cuma bisa ngakak.

Please comment...

Comments

Post a Comment

Popular Posts