Kejadian Kocak di Rumah Sendiri bersama Bu Darsih

Hari ini, gue pulang sekolah tuh. Abis UAS B.Inggris sama IPS. Ohya, hari itu juga pengumuman UAS IPA sama TIK diumumin. Alhamdulillah, IPA dapet 90 sama TIK 88. IPA nilai tetep, TIK rada naik (keseluruhan kerja sendiri, beberapa nanya)

Trus kan ya, pas pulang itu, gue langsung lanjutin ff. Eh kan gue kebelet tuh, y ague ngicrit ke kamar mandi dulu. Eh pas mau ngebersihin, airnya gak nyala. Sial !! Gue cari cari air. Tapi untungnya ada air di panic bekas tadi pagi. Kan tadi pagi gue gapae air anget, jadi masi ada sisa.

Abis make tu air, gue turun. Rencana sih mo nonton, tapi gue bingung kok cosmos beras colokannya di sebelah akuarium. Gue nanya sama Bu Darsih, taunya gak nyala stopkontaknya. Gue bingung, kok begitu ya. Yaudah, gue cek cek dulu. Taunya, lampu kamar mandi bawah gak nyala. TV, kulkas, kamar mandi pembantu, kamar pembantu, gudang, gak nyala. Keder guah !!

Biar gak ruwet, gue nelpon bokap. Trus bokap bilang, “Uni coba naik ke atas. Kan ada tuh saklar listrik. Coba liat ada yang turun gak. Kalo gaada coba ke depan gudang”
Yaudah, langsung gue laksanakan. Naik ke atas, gaada yang turun. Eh gue turun ke depan pintu samping. Gue kira yang disitu. Gue coba cetekin, eh malah mati. Y ague idupin lagi. Trus gue nelpon bokap lagi. Kata bokap “Bukan ni, bukan yang di depan pintu samping. Ada kok yang di depan gudang”.


Wah panik panik ajaib gue. Ngicrit gue ke gudang. Di sana, bener aja ada yang jatoh. Gue buka dengan naik kursi dipegangin sama Bu Darsih. Udah tuh gue naikin. Eh jatoh lagi. Naikin lagi, jatoh lagi. Begitu begitu aja terus.

Nelpon bokap lagi. Katanya, “Kemungkinan besar ada yang korslet. Kayanya sih korsletnya di pompa air belakang. Uni cabut dulu pompanya, trus colokin pompa yang deket akuarium”. Gue tutup, trus langsung laksanakan. Selesai sudah, gue naikin lagi, eh bisa. Cihuuyy…. Tapi yang jadi masalah, gue gabisa nutup saklar listriknya (dikasi pelindung gitu). Beberapa menit kemudian, bisa deh.

Comments

Popular Posts